Cara Menata Kamar Tidur Menurut Feng Shui


Kamar tidur merupakan salah satu ruang terpenting dari bagian rumah untuk tiap individunya. Semua hal dalam ruang tidur akan diatur oleh pemiliknya, oleh karenanya setiap orang perlu tau bagaimana caranya. Khususnya untuk orang Chinese. Dalam hal ini mereka mengenal hal yang disebut dengan feng shui. Dengan mengenal fengshui ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penataan dan lain lain yang berhubungan dengan ruang tidur anda. Kali ini kita akan membahas beberapa hal tentang feng shui kamar tidur.

Yang pertama sama seperti ruang tamu dan ruang – ruang lainnya. Dalam membuat sebuah ruangan hindarilah bentuk ruangan yang tidak teratur. Usahakan untuk memilih atau membangun ruang yang berbentuk segi empat dengan sudut 90 derajat pada tiap sudutnya. Dengan demikian berdasarkan feng shui jika ruang tidur anda berbentuk segi empat seperti yang di jelaskan maka aliran energy di dalam ruang anda akan lebih stabil sehingga anda akan lebih nyaman untuk beristirahat.
















Kedua adalah soal penempatan pintu anda. Dalam feng shui sering dipermasalahkan soal arah pintu terbuka yang mengarah ke ranjang tempat tidur penghuninya. Jika arah pintu yang terbuka searah garis lurus dengan posisi tidur anda berdasarkan feng shui maka hal ini akan menyebabkan ketika ada energy yang datang ke kamar tidur anda maka energy itu akan bertabrakan dengan dekorasi kamar tidur anda sehingga akan mengganggu kenyamanan anda. Solusinya adalah dengan menata ulang kamar tidur anda agar tidak searah lagi.

Yang perlu diingat dari masalah kedua ini adalah ketika anda memindahkan ranjang anda usahakan untuk tidak membuatnya searah dengan pintu anda. Misalnya dengan meletakkan ranjang tempat tidur anda di samping pintu masuk. Hal ini harus dihindari karena dipercaya energy yang akan dibawa oleh angin ketika memasuki kamar tidur akan memotong kaki ranjang tempat tidur anda. Dan hal ini dipercaya dapat menyebabkan rematik pada orang yang bagian tubuhnya terkena.

Selanjutnya adalah hindari atau segera benahi keretakan tembok di ruang tidur anda. Keretakan tembok ini dalam feng shui dipercaya dapat merusak daya tamping energy yang baik. Selain itu dapat menghadirkan kesan mudah pecah hubungan antara si pemilik kamar.