Contoh Gambar Desain Penataan Ruang Tamu Yang Ideal


Memiliki ruang tamu adalah sebuah kewajiban untuk setiap rumah. Setidaknya sebagai makhluk sosial kita perlu memberikan tempat untuk mempersilakan kalau – kalau sewaktu – waktu ada tamu yang datang. Pastinya kita sendiri merasa kurang enak pada tamu jika kita hanya menyuruhnya di luar tanpa mempersilakan masuk. Memang benar ruang tamu ini bisa di adakan di luar rumah seperti teras tapi ada baiknya jika anda tetap menyediakan ruang untuk tamu anda kalau – kalau sewaktu – waktu kala tamu anda datang turun hujan dan sebagainya. Jadi sebaiknya selalu siapkan ruang untuk para tamu kita. Dan lagi pula kita mengenal bahwa ruang tamu merupakan salah satu ruang penting di rumah kita.

Namun setiap orang pasti juga menginginkan untuk memiliki ruang tamu yang sesuai dengan keinginannya. Kita mengenal kata ideal untuk sebuah ruang tamu. Memiliki ruang tamu tidak harus berlebihan. Ukuran ideal untuk sebuah ruang tamu adalah ada tidaknya perabot pelengkap –pelengkap ruang tamu, seperti meja, kursi, almari, dan hiasan.






All Image by https://www.fishpools.co.uk


Meja kursi merupakan perabot dimana kita akan memberikan tempat bagi tamu kita untuk duduk dan menyajikan cemilan serta minuman. Dua perabot ini jelas sangat dominan fungsinya. Namun jika anda memang tak menyukai model ini maka anda bisa menggunakan gaya lesehan. Akan tetapi akan lebih baik jika anda melengkapkan dengan adanya tikar atau karpet jadi jika anda menggunakan ubi maka para tamu anda tidak akan kedinginan.

Kemudian untuk memiliki tatanan dekorasi ruang tamu yang ideal ini, jangan lupa untuk memperhatikan kebersihan ruang, apalagi jika anda memiliki hewan peliharaan yang tidak di kandangkan. Sebagaimana kita tau bahwa kebanyakan orang atau tamu yang datang ke rumah kita akan menilai keadaan baik sosial maupun ekonomi bahkan kepribadian kita dari ruang tamu kita. Dan lagi selain untuk menjaga kebersihan dengan disiplin ini akan mengajarkan diri anda untuk mencintai kebersihan.

Jangan lupa untuk sertakan hiasan – hiasan kecil sebagai peramai ruang tamu anda. jika anda tidak memiliki gambar atau lukisan dengan figura yang bisa di gantung anda bisa menata foto – foto di almari anda yang terbuat dari kaca. Jika tidak sekedar tempelkan saja foto anda.